Takkan Lari Jodoh Dikejar

30 04 2007

Penulis : ipin4u – Myquran.org

Sumber : http://suryaningsih.wordpress.com

 

 

Beberapa hari yang lalu baru nonton sebuah film, walaupun filmnya membosankan, tapi di situ ada suatu dialog yang cukup menarik perhatian saya. Begini kira-kira bunyi frasenya, “Jika engkau benar-benar menginginkan sesuatu, sedemikian inginnya sampai kau benar-benar merasakannya, maka ia akan nyaris menjadi kenyataan, tinggal kau saja yang perlu sedikit usaha untuk mewujudkannya”.

Membaca sejarah dan kisah-kisah yang memiliki pelajaran, sungguh sangat mengasyikkan. Saya baru tersadar ternyata memang jodoh itu di tangan Allah, meskipun ada sedikit guyonan dari beberapa orang yang berkata bahwa, “Iya memang jodoh di tangan Allah, tapi klo nggak kita ambil, ya dia akan tetap berada di tanganNya”. Benar juga ya, tapi nggak seratus persen benar kok.

Dalam kisah Nabi Allah Musa AS, diceritakan bagaimana beliau mendapatkan istrinya, yaitu berawal ketika beliau menolong wanita penggembala kambing untuk menggiringkan kambing-kambingnya mendapatkan air minum saat beristirahat dari pelarian dirinya. Ataupun kisah populer mengenai seorang jujur yang memakan buah yang terhanyut di sungai, lalu karena ia merasa berdosa telah memakan buah yang bukan miliknya, ia melaporkan kepada pemiliki kebun yang pada akhirnya malahan menikahkannya dengan anaknya yang shalihah dan cantik. Bagaimanakah mungkin hal-hal yang sepertinya tidak dimaksudkan untuk mendapatkan pasangan hidup malah bisa mengarahkan diri menuju penemuan pasangan hidup yang terbaik? Itulah yang disebut dengan jodoh.

Selengkapnya silahkan dibaca di: http://suryaningsih.wordpress.com/2007/04/17/takkan-lari-jodoh-dikejar/

About these ads

Actions

Information

22 responses

27 08 2008
lasem

Biarpun dari cerita yang kamu utarakan itu seolah jodohnya datang dengan sendirinya tapi tetep aja didalamnya ada usaha untuk mendapatkan apa yang terbaik dari Allah (jodoh). Sebagaimana yang disebutkan dalam surat AnNur ayat 26 yang intinya bahwa wanita keji untuk laki2 yg keji dan wanita yang baik untuk laki2 yg baik pula. Jadi perbaikan diri juga merupakan usaha dalam mendapatkan jodoh yang baik. Betul ga? Mohon koreksinya
Jazakillah :)

16 03 2009
Indah Parmalia

maksud surat an nur it kira2 sbnernya tafsirnya apa ya kan katanya juga jodoh itu sudah ditentukan Allah dan ga akan kmana,,
klo qt jadi keji, jodoh kita jg jadi keji, atau dapet orang lain yang keji,,
bingung..

14 04 2009
praya albekhami

untuk indah…iya, itu mksdnya kita disuruh koreksi diri semaksimal mungkin, perbarui diri mana yg mang hrs dibenahi agar nanti sekiranya wkt itu tiba,jodoh yg ditentukan-Nya sdh wktnya ada, kita sdh dlm keadaan terbaik,niscaya kita diberikan jodoh sesuai dgn kemauan kita membenahi diri selalu menjadi baik mendapatkan yg terbaik,amin….Allah yg Maha tau segalanya…walau alam bi sowab.

13 07 2009
Syamsul Arifin

mampir dulu ah ^_^

-ipin4u-

5 10 2009
diswanto

sangat bagus…numpang comment ya..

19 01 2010
naniq

iiihhhhhhhhhhhhhhh..k3r3N……………?????????????

19 01 2010
naniq

iiiiiiiiiihhhhhhhhhhhhhh…..k3r3N..??????????????????

1 06 2010
Novie

Kalo ngmngn mslh jodoh,ak c. ,pcya g pcya yah,

6 07 2010
tek.mesin » Blog Archive » artikel cinta

[...] Takkan Lari Jodoh Dikejar [...]

8 07 2010
mencari jodoh | meraih mimpi

[...] Takkan Lari Jodoh Dikejar [...]

12 08 2010
natheea armoree » Blog Archive » LoVe………

[...] Takkan Lari Jodoh Dikejar [...]

6 11 2010
g4dis m!steriuzz

Kenapa sy belum bisa menerima mahluk cwok , sy jadi takut ne jd perawan tua , berdosa jikalu tak kawin benar gak coy , tp sy yakin Allah,,,,, kan memberikan jodoh terbaik untuk ku, tak perlu di kejar cape coy ntar kesandung he he he……

9 12 2010
fyaningtyas

jadi pengeeeeeeeeen, hehehe

16 01 2011
wulan

hmmmmmmmmmmmmmmm

15 05 2011
arif

cinta itu menyebalkan

12 06 2011
Roewet

Gmana y?aq bngung ni..aq mencntai seseorang n q pngen dia jodohku..apa bsa ya q memaksakan jodohku itu dia..tolong d ksh comenya..

29 10 2011
indracliquers

I LIKE

29 10 2011
indracliquers

cinta itu ibarat pasir di pantai semakin kita genggam semakin berkurang juga pasir di tangan

menurut kamu ?????????

29 09 2012
seprina dewi harahap

aku setuju dengan artikel ini

2 04 2013
furniture mebel

AHHHHHH bagus artikelnya booooz

18 04 2013
jual sepatu murah

Artikelnya sangat membantu bos……. saya sangat di bantu.. terima kasih ya bos……sukses selalu

20 05 2013
Anin

Ya….ya….ya….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: